Semen Padang Perbaiki Kelemahan Jelang Menghadapi PSS Sleman
Oleh: SPFC Media, Jumat, 24-05-2019

Sleman – Semen Padang FC akan melakoni laga kedua Shopee Liga 1 2019 dengan menantang tuan rumah, PSS Sleman, Sabtu (25/5) besok malam. Laga sendiri akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pukul 20.30 WIB live di Indosiar.

Menghadapi tim berjuluk “Super Elja, Semen Padang FC bertekad untuk mencuri poin dalam laga tersebut. Kekalahan 1-0 atas PSM Makassar sudah dilupakan oleh Irsyad Maulana dkk dan menjadi evaluasi tim, untuk lebih baik dalam laga ini. Hal itu disampaikan oleh Head Coach Semen Padang FC, Syafrianto Rusli dalam sesi konferensi pers malam ini, Jumat (24/5).

“Kita sudah evaluasi tim kita, terutama memperbaiki dan merapikan defending, bagaimana built up serangan dan counter attack. Karena itu yang kita lihat kelemahan dalam melawan PSM kemarin. Yang pastinya kita sudah siap untuk melawan PSS Sleman,”ujarnya.

“Kita juga akan mewaspadai semua pemain PSS Sleman, bagaimanapun juga mereka pasti dalam semangat tinggi usai menang atas Arema FC. Kita juga waspadai pemain asingnya, terutama Brian Ferreira. Selain itu saya juga minta pemain mewaspadai semua pemain mereka didaerah-daerah kita yang berbahaya” imbuhnya.

Disinggung mengenai target, Syafrianto Rusli menyebutkan tidak membebani pemain dengan target tinggi. Mantan kapten Semen Padang FC era 80an ini berharap, anak asuhnya mampu mencuri poin. Apalagi kekuatan tim dipastikan bertambah, dengan kedatangan Jose Sardon.

“Kita menargetkan mencuri poin disini. Kalau bisa menang kenapa tidak. Yang jelas kita akan berusaha maksimal, untuk membawa poin melawan PSS Sleman,”terangnya.

“Untuk Sardon sendiri, kita akan melihat peformanya nanti di official trainning tim malam ini. Apakah akan kita mainkan dari awal atau tidak dilaga nanti. Selain itu, kemungkinan kita juga belum bisa memainkan Manda Cingi yang masih cidera dan kita pantau kondisinya.” tutupnya.

Optimisme serupa juga dilontarkan oleh kiper andalan Semen Padang FC, Teja Paku Alam. Teja menyebutkan, bahwa semua pemain sudah siap menghadapi laga melawan PSS Sleman.

“Yang jelas kami semua pemain sudah siap untuk menghadapi laga melawan PSS besok. Kita juga siap untuk menjalankan semua intruksi pelatih,” sebutnya.

“PSS adalah tim yang bagus, kita mewaspadai semua lini pemain mereka. Apalagi mereka juga bermain dikandang tentunya semangat mereka lebih tinggi. Kita mewaspadai itu dengan bermain disiplin,” tambahnya.

Mengenai target, semua pemain udah komit untuk meraih angka disini. “Kita ingin meraih poin dari lawatan kita kesini,” jelasnya.

Sponsor Ads