Semen Padang FC Yakin Raih Kemenangan Atas PSIS Semarang Padang
Oleh: SPFC Media, Kamis, 15-08-2019

Padang – Semen Padang FC akan bersua PSIS Semarang dalam pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019, Jumat (16/8/2019). Laga sendiri akan berlangsung di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Menjamu PSIS Semarang, Semen Padang FC berjanji akan bekerja keras meraih poin penuh, itu demi meraih kemenangan perdana tim. Karena sampai 13 pekan berjalan musim ini, ‘Kabau Sirah’ julukan Semen Padang FC menjadi satu-satunya kontestan liga kasta teratas Tanah Air yang belum sama sekali meraih kemenangan.

Terakhir Semen Padang FC menyerah 1-4 kala bertandang ke kandang Bali United pada pekan ke-13, Jumat (9/8).

Untuk mewujudkan kemenangan tersebut, Pelatih Kepala Semen Padang FC, Weliansyah sudah melakukan evaluasi setelah pertandingan kontra Bali United.

“Kita melakukan evaluasi untuk perbaikan kelemahan. Apa-apa saja yang menjadi penyebab kekalahan sudah kita lakukan evaluasi dan untuk diantisipasi kedepan,” terang Weliansyah, saat sesi presconference pagi ini (16/8).

Menurut Weliansyah, waktu persiapan Semen Padang FC cukup untuk menghadapi PSIS Semarang.

“Ada waktu tiga hari untuk pematangan tactical dan strategi,” jelas dia.

Ditambahkan Weliansyah anak didiknya sudah bisa melupakan kekalahan menyakitkan atas Bali United. Dia bertekad meraih kemenangan atas ‘Laskar Mahesa Jenar’ julukan PSIS Semarang.

“Kita fokus lawan PSIS untuk target meraih kemenangan. Semua pemain kita telah melupakan kekalahan lawan Bali United,” tambahnya.

Alasan Weliansyah untuk mengamankan tiga poin cukup realistis. Mengingat calon lawan juga sedang tidak konsisten dan terpuruk. Pada tiga laga terakhir klub asal Semarang, Jawa Tengah ini kalah di kandang sendiri.

PSIS Semarang kalah atas tamunya, Persib Bandung 0-1, Tira Persikabo 0-2, dan laga terbaru kalah atas Persipura Jayapura dengan skor 1-3. Buntut dari tren negatif tersebut Jafri Satra pelatih kepala PSIS Semarang meletakkan jabatannya.

“Yang jelas PSIS Semarang secara mental sedikit agak down. Ya, kita akan memanfaatkan kelemahan mereka untuk mengamankan tiga poin,” sambungnya.

“Satu hal yang penting, pemain harus kerja keras dan penuh motivasi untuk menang lawan PSIS. Kemenangan yang ditergetkan tetsebut adalah awal kebangkitan kita,” tandasnya.

Sponsor Ads