Semen Padang FC Patok Tiga Poin Dari Madura United
Oleh: SPFC Media, Sabtu, 19-10-2019

Padang – Pelatih Kepala Semen Padang FC, Eduardo Almeida optimis timnya akan mampu merebut tiga poin saat melakoni laga kandang melawan Madura United, Minggu (20/10) nanti di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Tiga poin menjadi keharusan bagi skuadnya apalagi berlaga didepan publik sendiri. Eduardo yakin mampu meraih hasil maksimal tersebut dalam laga nanti.

“Kita tahu Madura United adalah tim yang sangat bagus dan tim besar. Mereka juga saat ini bertengger diposisi kedua klasemen, tapi kita bermain di hadapan pendukung. Kita harus optimis mampu merebut kemenangan,” ujarnya dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, pagi ini, Sabtu (19/10).

Eduardo menambahkan, persiapan timnya sama saat laga-laga sebelumnya. Namun, satu hal yang ditekankan kepada pemainnya adalah agar selalu mampu meraih poin.

“Kita latihan tidak ada persiapan khusus, semuanya normal. Tapi, setiap laga yang dijalani untuk saat ini kita harus mendapatkan poin. Satu poin, tiga poin dan tidak boleh kehilangan poin,” tuturnya.

Selain itu, Eduardo pun mengatakan, tidak akan terpengaruh dengan skuad bertabur bintang di kubu Madura United. Baginya, kemenangan sebuah tim itu berasal dari kolektivitas tim bukan kerja individu. Meskipun banyak pemain bintang, Semen Padang FC tetap fokus untuk tiga poin.

“Disana (Madura United) ada Beto, Greg, Jaimerson, Assis yang merupakan pemain-pemain bagus. Tapi kita tidak gentar dengan itu. Kita akan bermain sebagai satu kesatuan tim dan tidak akan melakukan penjagaan khusus. Semua pemain kita intruksikan untuk memblok semua serangan,” imbuhnya.

“Saya senang pemain selalu mengikuti intruksi tim pelatih. Saya harap motivasi untuk tiga poin di kandang tetap dijaga anak-anak karena itu paling penting,” tutupnya.

Hal senada juga disampaikan oleh kiper Semen Padang FC, Teja Paku Alam. Kiper yang mencatatkan save terbanyak sampai pekan ke-22 ini mengatakan, seluruh pemain dalam kondisi siap untuk meraih kemenangan.

“Kita semua pemain sudah siap seratus persen. Kita siap bermain sesuai intruksi pelatih untuk meraih tiga angka,” sebutnya.

Sponsor Ads