Putra Payakumbuh Resmi Berseragam Semen Padang FC
Oleh: SPFC Media, Selasa, 29-09-2020

Padang – Setelah mendatangkan Irsyad Maulana dan Leo Guntara, Semen Padang FC (SPFC) kembali meresmikan satu pemain untuk mengarungi lanjutan Liga 2 2020 Oktober nanti. Pemain ketiga yang mengisi mess Bukit Karang Putih, Indarung adalah Aulia Putra Zinda.

Zinda sapaan akrabnya merupakan putra asli Payakumbuh dan berposisi sebagai penjaga gawang. Managemen mendatangkan Zinda untuk memperkuat posisi kiper yang untuk sementara waktu yang ditinggalkan Rendy Oscario yang mengikuti tes masuk Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kedatangan Zinda membuat perebutan posisi penjaga gawang SPFC dipastikan akan semakin sengit. Pasalnya ada tiga penjaga gawang saat ini berseragam SPFC yaitu, Iqbal Bachtiar, Tegar Dadi dan Zinda. Dari ketiganya belum ada jaminan untuk penjaga gawang tersebut untuk mengisi slot kiper utama.

Manager SPFC, Effendi Syahputra mengatakan, Zinda didatangkan sesuai dengan kebutuhan tim. Apalagi Zinda juga merupakan kiper asli dari Ranah Minang.

“Zinda kiper berpotensi asal Sumatera Barat. Kualitas dia telah teruji ketika menjadi kiper inti di Sulut United musim lalu dan yang terpenting dia putra daerah Minangkabau,” ujar Effendi Syahputra, Selasa (29/9).

“Pemain putra daerah cenderung akan bertarung dengan hati dan pasti akan memberikan yang terbaik untuk tim tanah kelahirannya. Kita mendatangkan dia juga sesuai kebutuhan tim,” lanjutnya.

Dengan bergabungnya Zinda, Effendi meyakinkan bahwa lini belakang terutama posisi kiper tidak akan membuat tim Kabau Sirah kesulitan jika harus menjalani laga berdekatan. Karena pelatih memiliki banyak opsi untuk menurunkan penjaga gawang.

“Kita sangat yakin dengan empat kiper yang kita miliki saat ini, termasuk Rendi yang masih mungkin saja bergabung apabila pendidikan TNI nya tertunda,” tandasnya.

Biodata Lengkap Aulia Putra Zinda

Nama : Aulia Perdana Zinda
Tempat Lahir : Pauh Sangit, Payakumbuh, Lima Puluh Kota
Tinggi Badan : 180 cm
Berat Badan : 77 kg
Posisi : Penjaga Gawang

Karir Klub :
2009 – 2012 : PPLP Sumbar
2012 – 2013 : PSP Padang
2013 – 2014 : Pesik Kuningan
2013 : Semen Padang FC (PIALA SEMEN PADANG U21)
2013 – 2014 : Porda Kuningan
2014 – 2018 : PS UPI (UNIVERSITAS)
2017 – 2018 : Persika Karawang
2019 : Sulut United

Sponsor Ads