Kabau Sirah Siap Amankan Tiga Poin Kandang Saat Menjamu Persib
Oleh: SPFC Media, Senin, 27-05-2019

Padang – Seusai menjalani dua laga tandang di Shopee Liga 1 2019, Semen Padang FC kembali menggelar latihan sesampainya dikota Padang. Latihan yang digelar sore tadi, Senin (27/5) di lapangan Mess Indarung, Padang adalah untuk mempersiapkan tim melakoni laga perdana menghadapi Persib Bandung dipekan ketiga pada hari Rabu (29/5) di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Dalam latihan ini, pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menyebutkan porsi latihan hanya porsi sedang saja. Karena tujuannya hanyalah untuk merecovery kondisi pemain usai melakoni perjalanan melelahkan dalam dua laga sebelumnya. Meski demikian, Syafrianto berharap anak asuhnya tetap fokus, karena laga berat yang sudah menunggu.

“Latihan kita hari ini hanya fokus kepada recovery kondisi fisik pemain saja. Itu kita lakukan, agar kondisi anak-anak bisa kembali pulih,”ujarnya.

“Latihan besok (Selasa, 28/5), baru kita naik kan intensitas latihan pemain kita, dengan penambahan taktikal dan strategi.”tambahnya.

Syafrianto menyebutkan, bermain perdana dikandang sendiri menghadapi tim kuat seperti Persib Bandung, membuat semangat timnya semakin berlipat. Syafrianto memastikan, akan memakai pola berbeda dengan dua laga sebelumnya dan menargetkan meraih kemenangan perdana.

“Laga nanti (29 Mei) adalah laga perdana kita dikandang kita sendiri. Meski kita akui Persib Bandung adalah tim yang kuat dan solid, tapi kita optimis mampu meraih kemenangan dan tiga poin perdana,”sebutnya.

“Saya juga akan mengintruksikan pemain untuk tampil lebih menyerang. Saya pastikan juga kita akan memakai strategi yang berbeda dengan dua laga tandang sebelumnya. Yang jelas saya juga meminta pemain agar bermain disiplin dan mewaspadai semua pemain lawan.” tutupnya.

Semen Padang FC sendiri dalam dua laga sebelumnya, hanya mampu mencuri satu poin. Hasil dari satu seri dan sekali kalah. Kemenangan tentunya harga mati bagi Kabau Sirah, demi mendongkrak posisi di papan klasemen.

Sponsor Ads