Tekuk Muba Babel United, Semen Padang FC Raih Kemenangan Perdana
Oleh: SPFC Media, Rabu, 20-10-2021

Palembang – Semen Padang FC (SPFC) berhasil meraih poin penuh perdananya dalam lanjutan Liga 2 2021. Menghadapi Muba Babel United dalam laga pekan ke-4 Grup A, di Stadion Jakabaring, Palembang, malam ini, Rabu (20/10/2021), SPFC meraih kemenangan tipis 1-0.

Gol kemenangan SPFC dicetak oleh pemain pengganti, Mario Alberto Aibekop pada menit ke-50 babak kedua.

SPFC sendiri berusaha bermain menyerang sejak awal laga. Mengandalkan Serdy Rocky dilini depan, tim Kabau Sirah melakukan pressing ketat. Mampu menguasai pertandingan dibabak pertama, tapi tim SPFC masih sulit menembus permainan “Compact Defense” Muba Babel United. Dibabak pertama sendiri, SPFC melakukan pergantian dengan memasuk kan Mario Alberto menggantikan Sunarto untuk memperkuat lini serang.

Memasuki babak kedua, SPFC tidak mengendorkan serangan. Mario Alberto berhasil membawa SPFC unggul setelah memanfaatkan bola rebound pada menit ke-50. Tersentak dengan gol SPFC, Muba Babel United merubah strategi Compact Defense menjadi menyerang. Serangan bertubi-tubi dari Muba Babel sempat membuat pertahanan SPFC keteteran. Jual – beli serangan kedua tim menghasilkan peluang bagi kedua tim. Namun sampai laga berakhir skor 1-0 tetap bertahan.

Dengan kemenangan ini, SPFC mengumpulkan lima poin dari empat laga. Kemenangan ini juga membuka persaingan di Grup A untuk memperebutkan tiket lolos kebabak delapan besar.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Weliansyah dalam sesi konferensi pers seusai laga mengatakan, bahwa kemenangan ini tentunya hasil yang patut disyukuri. Hasil ini menurutnya, menjadi sangat penting untuk menjaga peluang lolos dan menaikkan moral pemain untuk laga selanjutnya.

“Alhamdulillah atas kemenangan yang kita dapat, ini momen yang sangat baik sekali, kemenangan yang sangat diharapkan dan ditunggu oleh seluruh pecinta tim. Kami berterimakasih kepada doa semuanya. Kemenangan ini kita persembahkan untuk seluruh suporter SPFC yang ada di Padang atau dimanapun berada. Semoga tren ini akan berlanjut seterusnya ke laga selanjutnya,” ujarnya.

“Saya juga berterimakasih atas kerja keras pemain dilapangan. Malam ini sangat luar biasa, mereka mampu memberikan hasil sesuai dengan yang kita inginkan,” tambahnya.

Mengenai pergantian Sunarto ke Mario Alberto yang membuahkan hasil, Weliansyah menyebutkan bahwa skema taktik ini sudah dilakukan disesi latihan. Selain itu, Weliansyah juga akan tetap melakukan evaluasi meski meraih kemenangan.

“Kita sudah antisipasi hal ini dalam latihan, mana posisi yang kurang berkembang dan berjalan dengan baik kita sudah menyiapkan skema lain untuk itu,” sambungnya.

“Setelah kita unggul, Muba Babel merubah strategi mereka dengan bermain terbuka. Hal ini membuat tim kita hilang kendali dan sedikit hilang keseimbangan meski kembali menguasai laga. Kita akan evaluasi ini untuk laga selanjutnya,” sebut Weliansyah.

Hal senada juga disampaikan oleh pencetak gol satu-satunya SPFC, Mario Alberto. Penyerang asal Papua ini menyebutkan kemenangan ini sangat disyukuri.

“Terimakasih untuk kemenangan ini, salam dari saya untuk seluruh suporter dan pecinta SPFC dimanapun berada. Kita sebenarnya bisa mencetak tiga gol, tapi hanya satu gol untuk hari ini. Kita akan fokus lagi untuk laga selanjutnya,” ujar Mario.

Tentang pergantiannya dan mencetak gol, Mario menambahkan dirinya hanya menjalankan sesuai dengan skema tim pelatih.

“Begitu pergantian, coach pesan ke saya bermainlah maksimal, keluarkan tenaga yang saya miliki karena kesempatan tidak datang dua kali. Gol tersebut merupakan hasil kerja keras kita bersama,” tukasnya.

Sponsor Ads