Swab Tes Pemain Negatif, Semen Padang Gelar Latihan Tertutup
Oleh: SPFC Media, Kamis, 03-09-2020

Padang – Semen Padang FC sudah memulai latihan perdana untuk mengarungi lanjutan Liga 2 2020 yang akan kembali bergulir pada pertengahan Oktober nanti. Latihan perdana sendiri sudah dimulai hari ini, Kamis (3/9) di lapangan Mess Semen Padang FC, Indarung.

Dalam latihan hari ini baru diikuti oleh sepuluh pemain yang sebelumnya sudah menjalankan rapid tes dan dinyatakan non reaktif. Namun, untuk latihan besok (Jumat, 4/9) seluruh pemain yang sudah menyelesaikan swab tes dipastikan akan mengikuti latihan bersama pemain lainnya.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq menyebutkan, dengan keluarnya hasil tes pemain tersebut, baik rapid tes maupun swab tes, Semen Padang FC akan menggelar latihan lebih intensif sesuai program yang dibuat oleh tim pelatih. Latihan ini sendiri ditegaskannya, akan dilakukan secara tertutup dilapangan mess Semen Padang FC.

“Hari ini kita sudah mulai latihan, latihan pagi tadi diikuti oleh pemain-pemain yang sudah rapid tes. Untuk esok, bisa dipastikan seluruh pemain yang sudah keluar hasil swabnya akan mengikuti latihan. Ini menyusul hasil swab tes yang keluar siang ini, Alhamdulillah pemain kita negatif covid-19, kecuali Riki Ohorella dan Amin Rais Ohorella yang hasil tes swabnya belum keluar,” ujarnya.

“Untuk latihan sendiri kita akan melakukan secara tertutup baik dari suporter, penonton umum maupun wartawan. Ini sesuai dengan protokoler kesehatan dari pemerintah. Selain itu, latihan tertutup ini juga sesuai anjuran direksi dari PT. Semen Padang dan satuan gugus tim Covid – 19 PT. Semen Padang,” tambahnya.

Hasfi Rafiq mengharapkan latihan tim yang dilakukan secara tertutup ini bisa dimaklumi oleh seluruh fans dan juga wartawan. Hal ini dilakukan demi kebaikan seluruh personil tim dan juga seluruh fans dan wartawan.

“Kita berharap suporter dan wartawan bisa maklum. Kita tentunya mengharapkan dengan ini seluruh tim bisa fokus menyiapkan diri dan terhindar dari Covid – 19. Untuk suporter kita akan terus update kondisi latihan tim lewat semua akun media sosial Semen Padang FC. Sedangkan untuk wartawan kita akan memberikan rilis melalui media officer tim. Kita juga akan membuka seluas-luasnya interaksi dari seluruh fans melalui media sosial kita.” pungkasnya.

Sponsor Ads