Semen Padang FC U20 Harus Puas Bermain Imbang Dengan PSS Sleman U20
Oleh: SPFC Media, Kamis, 15-08-2019

Padang – Semen Padang FC (SPFC) U20 gagal meraih tiga angka dipekan ke-6 Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U20 2019. Bermain dikandang sendiri, ‘Kabau Sirah Mudo’ harus puas bermain imbang 1-1 dengan PSS Sleman di Lapangan Sepakbola Semen Padang FC, Kamis (15/8) sore.

SPFC U20 bermain menyerang dari awal laga. Banyak peluang yang tercipta melalui Ronaldo Eko, Rahmadani dan Naufal. Namun, tak satupun mampu dikonversi menjadi gol. Hingga babak pertama usai skor 0-0 tetap bertahan.

Dibabak kedua, SPFC U20 berhasil unggul lebih dahulu pada menit-50 melalui gol yang dicetak kapten tim, Ronaldo Eko. Gol tercipta melalui titik putih setelah Naufal Rahmanda dilanggar pemain belakang PSS U20.

Keunggulan SPFC U20 tak bertahan lama. Lima menit berselang PSS U20 mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Ken Noveryan. Umpan silang dari Guntur Theo berhasil diteruskan dengan kepala oleh Ken Noveryan. Skor 1-1 ini bertahan sampai laga usai.

Pelatih SPFC U20, Delfi Adri dalam sesi konferensi pers seusai laga menyebutkan secara keseluruhan timnya sudah bermain bagus. Meski bermain imbang, Delfi Adri tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya.

“Anak-anak sudah berjuang semaksimal mungkin dalam laga ini. Kita tetap apresiasi dengan perjuangan mereka dilapangan,” ujarnya.

“Imbang dikandang tentunya bukan hasil maksimal untuk kita dan mengecewakan tapi apa yang ditampilkan anak-anak jelas sudah ada peningkatan,” imbuhnya.

Delfi Adri menambahkan hal yang perlu dievaluasi timnya adalah memanfaatkan peluang yang banyak tercipta dan konsentrasi bagi pemain belakangnya.

“Laga sore tadi kita banyak mendapatkan peluang untuk penyerang. Namun, anak-anak gagal memanfaatkannya. Mereka kurang berani shooting, itu akan menjadi perhatian kita menjelang laga melawan Perseru BLFC,”jelasnya.

“Dilini belakang, konsentrasi dan kelengahan masih menjadi PR kita. Gol tadi tercipta karena pemain fokusnya hanya kebola bukan kepergerakan lawan. Kelengahan ini kita harap tidak terjadi laga dalam laga berikutnya.” tutupnya.

Kapten tim SPFC U20, Ronaldo Eko menyebutkan hasil ini memang sangat mengecewakan. Namun, Ronaldo bertekad untuk mampu meraih hasil terbaik dalam laga selanjutnya.

“Kami minta maaf belum mampu meraih kemenangan dan membalas kekalahan. Kami sudah berjuang semaksimal mungkin, tapi inilah hasilnya. Kedepannya kami berharap agar bisa tampil lebih baik lagi dan mampu memanfaatkan peluang yang ada,” sebutnya.

Sponsor Ads