Semen Padang FC Targetkan Tiga Poin Dikandang Barito Putera
Oleh: SPFC Media, Kamis, 05-12-2019

Banjarbaru – Semen Padang FC akan menghadapi tuan rumah, Barito Putera dalam laga pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019. Laga sendiri akan berlangsung di Stadion Demang Lehman, Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Jumat (6/12) malam.

Laga ini menjadi laga yang sangat krusial bagi Semen Padang FC. Tim berjuluk Kabau Sirah wajib merebut kemenangan agar terus menjaga peluang untuk bisa bertahan dikasta tertinggi Liga Indonesia.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Eduardo Almeida paham betul dengan kondisi timnya yang membutuhkan angka. Pelatih asal Portugal itu menyebutkan kemenangan menjadi target menghadapi Barito Putera.

“Kita tahu pertandingan besok adalah pertandingan yang sangat sulit karena kita tahu Barito juga dalam kondisi bagus dalam lima laga terakhir. Tapi bagaimanapun juga kita harus mampu meraih tiga angka dikandang Barito Putera. Kita tidak ada pilihan lain selain wajib meraih kemenangan dari Barito dan sisa laga yang ada,” ujarnya dalam sesi konferensi pers, sore ini, Kamis (5/12).

Semen Padang FC sendiripun tanpa dua pemain andalannya, Teja Paku Alam dan Irsyad Maulana. Tapi Eduardo yakin absennya dua pemainnya tersebut tidak akan menggerus kekuatan tim.

“Irsyad dan Teja harus absen karena nikah. Tapi kita sudah menyiapkan opsi pemain yang akan menggantikan posisinya mereka dan saya percaya dengan kualitas mereka,” sambungnya.

Eduardo menambahkan meski persiapan timnya sedikit terganggu dengan padatnya jadwal, namun Eduardo yakin anak asuhnya akan tampil maksimal dalam laga esok.

“Jarak pertandingan yang dekat membuat persiapan kita tentunya sangat mepet. Tapi kita yakin bisa mengatasi hal tersebut dengan memanfaatkan waktu yang ada,” tambahnya.

Mengenai kekuatan lawan, Eduardo mengatakan Barito Putera adalah tim yang solid dengan banyak pemain berkualitas. Untuk itu Eduardo akan mewaspadai seluruh pemainnya Barito Putera.

“Kita tidak akan menjaga pemain Barito secara individu. Kita mewaspadai mereka sebagai satu tim yang berkualitas. Namun demikian kita memiliki keuntungan karena mereka akan bermain tanpa Cassio dan Rizki Pora karena cidera serta Evan Dimas yang bermain di timnas,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dedi Hartono. Pemain yang tidak asing lagi bagi publik Banjarmasin ini akan melewati laga emosional dengan target kemenangan.

“Laga ini akan spesial bagi saya karena lima tahun saya membela tim ini. Tapi saya harus profesional, kami datang kesini untuk bisa meraih kemenangan dan seluruh pemain sudah siap untuk itu,” sebutnya.

Sponsor Ads