Semen Padang FC Kembali Harus Puas Bermain Imbang 2-2 Melawan PSMS Medan
Oleh: SPFC Media, Kamis, 14-10-2021

Palembang – Semen Padang FC (SPFC) kembali gagal meraih tiga angka dalam lanjutan Liga 2 Grup A pekan ketiga menghadapi PSMS Medan, malam ini (Kamis, 14/10/2021) di Stadion Jakabaring, Palembang.

Dedi Gusmawan dkk harus puas bermain imbang 2-2, sempat dua kali tertinggal, SPFC mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Serdy Ephyfano Rocky Sipolo pada menit ke-30 babak pertama dan Vivi Asrizal menjelang akhir laga. Sedangkan gol PSMS dicetak oleh Rahmad Hidayat menit ke-15 dan Joko Ribowo pada menit ke-50. Kedua gol PSMS dicetak lewat skema bola mati.

Dalam laga ini sendiri, tim SPFC mampu menguasai jalannya pertandingan. Tercatat, SPFC mengguguli penguasaan bola 64% berbanding 36%. Ditambah PSMS bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-35 karrna menyikut Manda Cingi. Sayang keuntungan itu semua gagal dimanfaatkan untuk meraih kemenangan.

Dengan hasil ini, SPFC masih tertahan diposisi ke-4 klasemen dengan koleksi 2 poin. Hasil ini tentunya bukan hasil maksimal tim dalam tiga laga.

Pelatih kepala SPFC, Weliansyah dalam sesi konferensi pers seusai laga mengatakan, bahwa timnya bermain kurang sabar yang membuat kecolongan lebih dulu. Selain itu antisipasi bola mati juga masih menjadi momok bagi tim SPFC.

“Kita kecolongan dalam titik yang sama dalam bola mati padahal kita sudah review ini. Empat gol dari dua laga tercipta dari posisi yang sama. Kita udah terus berlatih antisipasi tapi masih aja kecolongan. Tentunya kita harus bekerja keras lagi dalam latihan untuk antisipasi itu. Kita akan khususkan lagi latihan untuk ini,” ujarnya.

“Pemain malam ini sudah bekerja keras. Kita sudah menguasai permainan, namun kita tidak sabar memanfaatkan peluang apalagi PSMS bermain “Compact Defense”. Kami mohon maaf untuk hasil yang kurang maksimal ini,” tambahnya.

Untuk peluang sendiri, Weliansyah mengaku optimis untuk bisa bersaing diposisi atas klasemen grup A.

“Kita masih ada 2 laga disini. Lima laga lagi diputaran kedua. Kita optimis bisa mengoptimalkan laga sisa ini. Kita masih akan saling bertemu lagi semua tim di grup ini. Kita akan terus perbaiki kesalahan-kesalahan yang ada untuk lebih baik,” ungkapnya.

Sedangkan penyerang muda SPFC, Serdy Ephyfano Rocky Sipolo menyebutkan dalam laga malam ini tim SPFC kurang beruntung. Rocky yang mencetak gol dalam dua laga terakhir SPFC ini berjanji akan berusaha lebih baik lagi dilaga-laga kedepan.

“Kita tetap bersyukur dengan hasil imbang ini. Kita kurang beruntung dalam laga ini. Kita akan berjuang lebih keras lagi dalam laga-laga selanjutnya,” ucap Rocky.

Sponsor Ads