Libur Satu Pekan, Pemain Kabau Sirah Pulang Kampung
Oleh: SPFC Media, Jumat, 15-03-2019

PADANG –  Usai menjalani penyisihan Piala Presiden 2019 di Bekasi, Tim Kabau Sirah kembali ke Ranah Minang, Jum’at (15/3) pagi. Kembalinya tim ini lebih cepat, karena hasil yang kurang memuaskan di babak penyisihan group B. Irsyad cs hanya menempati peringkat ketiga dibawah Bali United dan Bhayangkara FC yang menjadi pemuncak klasmen.

Pada babak penyisihan group tersebut, Semen Padang FC berhasil meraih satu kali kemenangan yaitu atas Mitra Kukar (2-0). Sedangkan dua laga sebelumnya, Tim Kabau Sirah gagal memetik kemenangan yaitu menghadapi Bhayangkara (2-4) dan Bali United (1-2) dengan point akhir 3.

Jelang mempersiapkan tim menghadapi Liga 1 2019 yang direncanakan akan di gelar pada bulan Mei mendatang, Tim Pelatih memberikan waktu libur satu pekan kepada para pemain Semen Padang FC. Head Coach Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan, bahwa tim di liburkan usai penyisihan Piala Presiden (15/3) hingga Rabu (20/3) depan.

“Kita beri pemain untuk liburan dulu sebelum berkumpul nanti hari Rabu dan akan mulai latihan pada Kamisnya,” ujar Syafrianto saat mendarat di Bandar Internasional Minangkabau, Jum’at (15/3) siang.

Syarat mendarat di BIM, hanya beberapa pemain yang tampak kembali ke Ranah Minang. Hal ini disebabkan, karena beberapa pemain lainnya sudah memilih tiket penerbangan lainnya, baik ke kampung halamannya masing-masing maupun pergi berlibur ke kota lainnya.

“Sebelumnya kita sudah kasih pilihan ke pemain, apa mereka mau balik ke Padang atau langsung pulang kampung ataupun liburan. Jadi cuma beberapa orang saja yang pulang ke Padang sama kita, selebihnya tiketnya sudah sesuai dengan keinginan mereka,” tambahnya.

Tim Pelatih berharap, sekembalinya para pemain ke Mess nanti, kondisi fisik pemain tidak jauh menurun. Latihan perdana usai liburan ini, akan di gelar pada hari Kamis (21/3) pagi.

Sponsor Ads