Kabau Sirah Kalah di Kandang PSPS
Oleh: SPFC Media, Minggu, 15-03-2020

Pekanbaru – Semen Padang FC harus takluk dari tuan rumah PSPS Riau, dalam laga perdana Liga 2 2020, sore ini, Minggu (15/3) di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru. Dalam laga ini, Semen Padang FC kalah dengan skor 3-0.

PSPS Riau membuka keunggulan lewat gol Fani Aulia melalui free kick pada menit ke-27 dan tandukan Muhammad Mukhlis pada menit ke-42. Satu gol tambahan dibabak kedua kembali dilesak kan oleh Fani Aulia pada menit ke-54.

Kekalahan 3-0 tentunya menjadi tamparan untuk skuad Kabau Sirah. Pasalnya, Nur Iskandar cs diunggulkan untuk mampu mencuri poin.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Eduardo Almeida seusai laga mengatakan, dalam laga ini PSPS Riau bermain sangat bagus dari tim Semen Padang FC.

“Kita bermain diluar ekpekstasi sore ini. Semua pemain bermain tidak seperti biasanya. Saya rasa pemain tidak tampil fight dan tidak mampu mengembangkan permainan,” ujarnya.

“Kita banyak melakukan kesalahan dalam laga ini. Kita coba ganti pemain untuk kembali bisa mengontrol permainan, tapi itu tetap tidak berjalan. Kami ucapkan selamat kepada PSPS mereka bermain sangat bagus dengan kualitas diatas kami,” sambungnya.

Eduardo menambahkan tim pelatih saat ini tentunya memiliki tugas untuk mengevaluasi tim bersama dengan pemain.

“Kekalahan seperti ini tentunya tidak boleh terjadi dalam laga-laga selanjutnya. Evaluasinya kita harus bermain baik dan berjuang bersama-sama jika ingin meraih kemenangan. Kita akan berbenah sembari menunggu jadwal liga kembali bergulir,” sebutnya.

Pemain belakang Semen Padang FC, Ricky Ohorella mengakui, pemain dalam laga ini bermain dibawah peforma. Namun menurutnya, seluruh pemain siap mengevaluasi diri dengan kelalahan ini.

“Pertama kita ucapkan selamat kepada PSPS atas kemenangannya. Kita akui kita pemain bermain dibawah peforma. Tentunya ini menjadi pelajaran untuk kami agar mampu bermain bagus dilaga-laga selanjutnya,” ujarnya.

Ricky Akbar Ohorella mewakili pemain juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pendukung Semen Padang FC atas kekalahan ini.

“Saya atas nama pemain dan seluruh rekan-rekan memohon maaf kepada seluruh suporter Sumatera Barat atas hasil ini. Kami ucapkan terimaksih atas dukungannya, kami akan berjuang maksimal untuk laga selanjutnya,” tandasnya.

Starting Line-up Semen Padang FC:
Iqbal Bachtiar;Gilang Ginarsa, Novrianto, Yohanis Tjoe, Ricky Akbar Ohorella;Rudi, Ahmad Maulana Putra, Nur Iskandar, Aulia Hidayat, Sunarto;Johan Yoga Utama.

Cadangan:
Rendy Oscario, Yoga Noviandre, Firdaus Ramadhan, Rosad Setiawan, Amin Rais Ohorella, Vendry Mofu, Vivi Asrizal.

Sponsor Ads