Jose Sardon Merapat ke Semen Padang FC
Oleh: SPFC Media, Selasa, 16-04-2019

Padang – Pasca cederanya gelandang serang asal Brazil, Victor Nildo Juffo, membuat Manajemen Semen Padang FC harus mencari pemain pengganti di posisi yang sama. Hal ini disebabkan, karena perhelatan kompetisi Liga Indonesia tahun 2019 yang kurang dari satu bulan lagi.

Setelah melakukan pemantauan terhadap sejumlah pemain, akhirnya Tim Pelatih dan Manajemen menemukan pemain yang pantas menggantikan posisi Juffo. Pemain tersebut adalah, José Augusto Sardón.

Pemaim berkebangsaan Argentina ini bukanlah pemain baru di sepakbola Indonesia. Awal tahun 2019, pemain yang dapat bermain di semua posisi lapangan tengah ini, sempat memperkuat Persela Lamongan di ajang Piala Presiden. Dalam empat kali penampilannya, Sardon menyumbangkan tiga assist dan membawa Persela ke perempat final Piala Presiden 2019.

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang FC, Rinold Thamrin mengatakan, Sardon merupakan pemain yang bagus dan sangat cocok dengan posisi yang saat ini dibutuhkan oleh tim. Menurutnya, tim pelatih juga sangat tertarik dengan gaya permainan dari Sardon, dan berharap dapat cepat beradaptasi dengan tim yang saat ini sudah masuk dalam persiapan pra kompetisi.

“Sardon langsung kita datangkan hari ini (16/4), setelah selesai urusannya dengan klub lamanya. Semoga dia cepat beradaptasi dan membawa hal positif bagi tim,” sebut Rinold.

Sementara itu, Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan, bahwa secara teknis tim pelatih sudah melihat kemampuan dari Sardon, dan merupakan alternatif yang bagus untuk menggantikan Juffo, yang hampir tidak bisa bermain. Ia pun sangat mengapresiasi Sardon, karena telah mau membela tim Semen Padang FC.

“Kalau kita lihat tipikalnya, Sardon ini tidak jauh berbeda dengan Juffo. Keunggulannya juga, Sardon ini bertahannya kita lihat juga sangat bagus. Mudah-mudahan dia cocok dengan skema kita. Kita mungkin langsung rekomendasikan Sardon kepada Manajemen, jika semua dokumennya sudah lengkap,” tutupnya.

Setibanya di markas Kabau Sirah pada selasa siang, pemain yang juga sempat bermain dengan Marcos Rojo beck Manchester United ini kala masih di tim junior ini, langsung bergabung mengikuti sesi latihan sore di lapangan Mess PT Semen Padang.

Biodata Jose Sardon

Nama Lengkap : Jose Augusto Sardon

Tempat Lahir : Tres Lomas, Buenos Aires

Tanggal Lahir : 5 Februari 1989

Negara Asal : Argentina

Tinggi : 180 cm

Posisi : Gelandang

Karir Klub:

2010 : Estudiantes U-20

2014 – 2015 : CA Alvarado

2015 – 2016 : Canadian

2017 – 2018 : Universitario

2019 : Persela Lamongan (Piala Presiden)

Sponsor Ads