Irsyad Maulana Dan Leo Guntara “Pulang Kampuang” Ke Bukit Karang Putih
Oleh: SPFC Media, Kamis, 24-09-2020

Padang – Menjelang bergulirnya Liga 2 2020 Oktober nanti, Semen Padang FC (SPFC) terus menggenjot pematangan persiapan tim. Selain terus menggelar latihan, tim berjuluk Kabau Sirah mulai aktif berburu pemain untuk menambah kekuatan tim.

Terbaru, SPFC memulangkan dua pemain andalannya musim lalu yaitu Irsyad Maulana dan Leo Guntara dengan status pinjaman dari tim Liga 1, PSM Makassar. “Pulang Kampuang” nya dua pemain asli Sumatera Barat ini, sesuai dengan kebutuhan tim pelatih untuk melengkapi kekuatan tim sebelum berangkat ke Medan.

“Mereka berdua (Irsyad dan Leo) merupakan aset Sumbar dan juga aset SPFC. Apapun yang terjadi pada SPFC mereka harus jadi icon tim. Terkait inilah kita berjuang habis – habisan meyakinkan PSM Makassar untuk membawa mereka pulang kendati masih dalam status pinjaman,” ujar manager SPFC, Effendi Syahputra, Kamis (24/9).

“Kita dengar dari PSM Makasaar ada 4-5 tim besar yang ingin membawa mereka namun akhirnya, Alhamdulillah takdir pula yang membawa mereka kembali kerumahnya di bukit karang putih, indarung,” tambahnya.

Effendi berharap, dengan kembalinya dua pilar tim musim lalu ini, membuat tim SPFC semakin solid menghadapi Kompetisi musim ini.

“Keduanya memang memiliki posisi yang sangat kita butuhkan di tim. Mereka akan melengkapi kekuatan SPFC sebelum berangkat ke Medan. Bermain membela tim kelahiran tentu akan menambah semangat dan kebanggaan untuk mereka berdua. Semoga membawa hasil yang baik untuk tim kebangaan urang awak.” tutupnya.

Sementara itu, usai menandatangani kontrak pada Kamis (24/9) sore di Kantor Kabau Sirah, Irsyad dan Leo mengaku siap untuk segera berlatih bersama rekan-rekan lainnya di SPFC. Mereka juga merasa senang, bisa kembali ke klub yang beberapa tahun ini telah mereka bela yang sekaligus klub kampung halaman mereka.

“Alhamdulillah kami bisa kembali ke klub ini. Tentunya kami senang, karena akan semakin dekat dengan keluarga,” sebut Irsyad dan Leo.

Sponsor Ads