Hadapi Muba Babel United, Semen Padang FC Targetkan Momen Kebangkitan Tim
Oleh: SPFC Media, Selasa, 19-10-2021

Palembang – Semen Padang FC (SPFC) akan menghadapi Muba Babel United dalam laga pekan ke-4 Liga 2 2021 Grup A. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu (20/10/2021) malam.

Menghadapi Muba Babel United yang notabene juga dalam kondisi dalam tren negatif, tim SPFC menargetkan laga ini menjadi momen kebangkitan tim untuk meraih kemenangan perdana. Muba Babel United sendiri saat ini berada didasar klasemen dengan hanya mengoleksi satu angka. Kondisi yang tidak jauh berbeda dengan tim SPFC yang baru mengoleksi dua poin.

Pelatih kepala SPFC, Weliansyah mengatakan, dalam pertandingan besok seluruh anak asuhnya dalam kondisi siap penuh untuk meraih poin. Apalagi dalam laga esok seluruh pemain SPFC siap dimainkan tanpa ada yg cidera ataupun akumulasi.

“Dalam laga besok malam seluruh pemain akan bermain habis-habisan untuk meraih poin maksimal. Kita memiliki tekad yang sama untuk menjadikan laga besok untuk momen kebangkitan kita. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Weliansyah dalam sesi konferensi pers sebelum laga, Selasa (19/10/2021).

“Semua pemain kita tidak ada yang akumulasi dan cidera. Tri Rahmad dan Ricky Ohorella yang sebelumnya tidak bisa tampil, dalam laga esok sudah bisa dimainkan,” tambahnya.

Meski mengejar momen kebangkitan, Weliansyah tetap mewanti-wanti anak asuhnya untuk bermain maksimal dan tidak meremehkan lawan. Selain itu, Weliansyah berharap anak asuhnya bisa mewaspadai eksekusi bola-bola mati.

“Seluruh tim di grup ini memiliki kemampuan yang sama. Siapa yang siap dan mampu memanfaatkan peluang dia yang bisa meraih angka penuh. Saya ingin anak-anak fokus menghadapi Muba Babel United,” lanjutnya.

“Kita ingatkan kepada pemain, kita selalu mencetak gol lewat “open play” tapi kebobolan melalui bola mati. Kita terus lakukan evaluasi dari bola service. Kita tidak ingin kebobolan lagi dari situasi seperti itu,” tukasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh gelandang tim SPFC, Rosad Setiawan. Pemilik nomor punggung 31 ini menyebutkan, seluruh pemain memiliki tekad untuk bangkit menghadapi Muba Babel United.

“Seluruh pemain sudah dalam kondisi siap 100% untuk laga esok. Kita ingin menjadikan laga esok malam, menjadi momen kebangkitan kita meraih kemenangan dan juga untuk kemenangan dilaga-laga selanjutnya,” beber Rosad.

Sponsor Ads