Demi Tiga Poin, Semen Padang FC Siap Tunda Juara Bali United
Oleh: SPFC Media, Minggu, 01-12-2019

Padang – Semen Padang FC akan melakoni laga berat menghadapi calon kuat juara Shopee Liga 1 2019, Bali United dalam laga pekan ke-30.

Laga ini akan menjadi laga hidup dan mati tim Kabau Sirah meski bermain dikandang sendiri, Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin (2/12) sore.

Bali United yang saat ini memimpin klasemen dengan 60 poin hanya butuh hasil imbang untuk memastikan juara. Sedangkan Semen Padang FC berada didasar klasemen dengan nilai 28 poin.

Semen Padang FC diwajibkan meraih kemenangan untuk terus bisa menjaga asa bertahan sekaligus menunda pesta juara Bali United. Jika seri peluang akan semakin berat apalagi kalau harus kalah. Tekad kemenangan pun dicanangkan oleh tim kebanggaan “Urang Awak” ini.

“Persiapan kita cukup bagus untuk besok bisa meraih tiga poin. Kita tahu Bali United adalah tim yang bagus dan laga nanti akan sangat berat. Tapi kita tahu kita butuh poin untuk bisa tetap bertahan di Liga 1, kita akan berjuang untuk itu,” ujar Eduardo Almeida, pelatih kepala Semen Padang FC dalam sesi konferensi pers, Minggu (1/12).

“Saat ini peluang tim sama untuk meraih angka. Tapi didalam pertandingan besok kita akan berusaha untuk mendapatkan kemenangan untuk tim kita,” tambahnya.

Eduardo menambahkan Bali United hampir dipastikan juara Shopee Liga 1 2019. Tapi pelatih asal Portugal itu memastikan itu tidak akan terjadi di Padang.

“Bali United tim yang kuat hanya butuh hasil imbang untuk juara karena selisih poin yang begitu jauh. Tapi kita akan menunda pesta juara mereka dan itu tidak akan dirayakan dikandang kita. Mungkin mereka bisa juara kalau pesaing mereka seperti Borneo FC juga tidak menang dilaga besok,” imbuhnya.

Mengenai peluang bertahan di kasta tertinggi kompetisi Indonesia, Eduardo mengatakan tidak terlalu memusingkan lima laga yang akan dijalani timnya. Yang jelas saat ini seluruh tim fokus untuk bisa merebut kemenangan disetiap laganya.

“Kita harus fokus untuk menatap satu laga ke laga lainnya. Kita menargetkan mampu meraih kemenangan disetiap laga agar kita bisa bertahan di liga 1,” tandasnya.

Pemain belakang Semen Padang FC, M. Rifqi juga menyampaikan optimisme meraih tiga angka. Pemilik nomor punggung 55 ini memiliki tekad yang sama untuk meraih kemenangan atas Bali United.

“Jelas kita seluruh pemain akan bekerja untuk bisa memenangkan laga melawan Bali United. Prinsipnya kita semua pemain sudah siap. Laga esok akan sangat krusial untuk kita karena juga menentukan untuk peluang kita bertahan,” sebutnya.

Sponsor Ads