“Pulang Kampung”, Aldo Claudio Resmi Perkuat Semen Padang FC
Oleh: SPFC Media, Senin, 06-06-2022

Padang – Satu lagi putra daerah kebanggaan Sumatera Barat, Aldo Claudio berlabuh membela Semen Padang FC. Setelah menghabiskan 9 tahun berkarir diluar Sumatera baik dari junior maupun senior, bek tengah berpostur 183 cm ini resmi membela tim kebanggaan “Urang Awak”.

Aldo Claudio menjadi pemain ke-16 yang sudah resmi memperkuat Semen Padang FC untuk menghadapi Liga 2 2022.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, kedatangan Aldo diharapkan mampu memperkuat dan mempersolid lini pertahanan tim dan memberikan kontribusi terbaik untuk tim.

Aldo sama-sama kita tahu adalah bek muda asli Sumatera Barat yang musim sebelumnya bermain di Liga 1 bersama Persik Kediri. Kita harapkan dengan rasa memiliki yang tinggi terhadap Ranah Minang mudah-mudahan bersama kita balik ke Liga 1 dan Aldo Claudio memberikan kontribusi terbaik,” ujar Win Bernadino, Senin (6/6/2022) di Kantor Kabau Sirah Semen Padang, Indarung.

Terpisah, Aldo Claudio menyebutkan, membela Semen Padang FC adalah keinginannya sudah sejak lama. Ketika kesempatan itu datang, tanpa pikir panjang Aldo langsung menerimanya.

“Sebagai pemain yang lahir dan besar di Ranah Minang pastinya membela Semen Padang FC adalah tujuan saya. Apalagi dari dulu saya kecil juga sering menonton pertandingan Semen Padang FC di stadion,” ujarnya.

“Saya langsung mengiyakan saat dihubungi membela tim Semen Padang FC. Dapat kesempatan membela kampung sendiri, bermain juga dekat dengan keluarga pastinya saya akan memberikan semua kemampuan terbaik saya untuk tim Semen Padang FC,” tambahnya.

Aldo menambahkan, akan bahu-membahu merealisasikan target manajemen untuk membawa tim kembali berlaga di kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia.

“Sebagai putra daerah tentunya kita ingin membawa Semen Padang FC lolos ke Liga 1. Dengan kebersamaan, kekeluargaan dan kekompakan tim kita yakin bisa merealisasikan target tersebut. Mohon doanya semua pecinta tim Semen Padang FC dimanapun berada.” tutupnya.

Aldo Claudio sendiri memulai karir senior dengan membela klub PS Bengkulu pada tahun 2017 sebelum hijrah ke Liga 2 bergabung dengan Persiwa Wamena pada tahun 2018.

Sebelum bermain bersama PS Bengkulu, Aldo adalah pemain PPLM dan pernah mengikuti TC Timnas Indonesia U-17 pada tahun 2015 ditingkat junior.

Pada tahun 2021 sendiri Aldo Claudio membela tim Persik Kediri yang berlaga di BRI Liga 1.

Biodata Lengkap Aldo Claudio
Nama Lengkap : Aldo Claudio
Tempat Lahir : Padang
Tanggal Lahir : 2 Desember 1997
Tinggi Badan : 183 cm
Posisi : Bek Tengah

Karir Klub:
Junior
2013 : Trainning Camp Spanyol
2013 – 2015 : PPLP Jawa Tengah
2014 : Timnas U18 Pelajar
2015 : Timnas U17
2015 – 2020 : PPLM Nasional

Senior
2017 : PS Bengkulu
2018 : Persiwa Wamena
2019 : Persika Karawang
2021 : Persik Kediri

Sponsor Ads