Tim Pelatih SPFC Liga 2 Musim 2023 Tetap
Oleh: SPFC Media, Jumat, 16-06-2023

Padang – Manajemen Semen Padang FC memastikan untuk mempertahankan pelatih kepala tim musim lalu, Delfiadri berserta jajaran asisten pelatih. Coach Delfiadri akan tetap memimpin tim untuk mengarungi Liga 2 musim 2023, dengan dibantu masing-masing asisten yang masih sama seperti musim lalu yaitu, Robby Maryandy dan Hengki Ardiles. Pelatih fisik akan tetap dipercayakan kepada Asep Suryadi dan pelatih kiper, Zulkarnain Zakaria.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, penunjukan ini merupakan hasil evaluasi dari manajemen tim dan Komisaris PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP).

“Jadi intinya Semen Padang FC masih tetap mempercayakan dan melanjutkan kerjasama dengan head coach Delfiadri dan jajaran asisten pelatih untuk musim ini,” ujar Win Bernadino, Jumat (16/6/2023) di Kantor Kabau Sirah Semen Padang, Indarung.

“Hasil dari evaluasi kita manajemen dan komisaris atas kinerja dan peforma tim dimusim lalu sebelum force de majure cukup bagus, tim pelatih mampu menampilkan tim yang solid. Harapan kita musim ini, meski ada perubahan dibeberapa sektor lini pemain, tim pelatih harus mampu merealisasikan target kita di akhir musim untuk lolos ke Liga 1,” tambahnya.

Tim pelatih Semen Padang FC ini nantinya juga akan ditemani oleh legenda hidup sepakbola Sumatera Barat, H. Suhatman Imam sebagai penasehat teknis. Kehadiran pelatih yang akrab disapa Pak Haji ini, akan menjadi teman diskusi bagi manajemen dan tim pelatih serta membantu memonitoring perkembangan tim secara langsung.

“Pak Haji masih seperti musim sebelumnya, akan kembali melekat bersama tim untuk memberi masukan, membantu memantau perkembangan tim dan tentunya yang kita harapkan memberikan dampak positif untuk mencapai target yang kita harapkan.” jelasnya.

Terpisah, pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri mengatakan, penunjukan ini akan menjadi cambuk bagi dirinya dan seluruh asisten pelatih untuk memberikan hasil maksimal kepada tim.

“Alhamdulillah kita masih dipercaya untuk menahkodai tim. Ini akan menjadi motivasi bagi kita untuk lebih baik lagi membawa tim Semen Padang FC dari musim sebelumnya dalam mengarungi liga,” sebut Delfiadri.

“Hal-hal yang sudah kita lakukan sejauh ini adalah melakukan evaluasi pemain musim lalu. Kita melepas sejumlah pemain, dengan tujuan untuk membentuk tim yang lebih solid lagi musim ini. Pemain-pemain yang kita lepas bukan tidak bagus, hanya saja ada beberapa kontribusi yang di rasa belum maksimal,” lanjutnya.

Untuk skuad musim ini sendiri, Delfiadri mengatakan, sudah memiliki kerangka tim yang akan berjuang untuk mencapai target yang sudah dicanangkan manajemen tim Semen Padang FC.

“Saat ini kita sudah memiliki kerangka tim yang kita rasa sudah 90% hingga 95% untuk musim ini. Yang pastinya kita membangun tim yang lebih baik untuk mencapai target lolos ke Liga 1. Mungkin ada beberapa lini untuk pemain lokal yang akan kita tambah, itu nanti sembari berjalan persiapan tim. Kita juga memberi kesempatan kepada beberapa pemain muda potensial Sumatera Barat untuk membela Semen Padang FC. Siapa-siapa saja pemain itu nanti akan kita perkenalkan satu-persatu.” tutupnya.

Sponsor Ads