Semen Padang FC Datangkan Bek Asal Korea Selatan
Oleh: SPFC Media, Rabu, 09-08-2023

Padang – Setelah mengikat 29 pemain lokal untuk mengarungi Liga 2 musim 2023, Semen Padang FC juga bergerak cepat untuk merekrut pemain asing guna menambah kekuatan tim demi mencapai target lolos ke Liga 1 musim 2024.

Dari dua pemain asing yang saat ini menjadi regulasi baru liga, Tim berjuluk Kabau Sirah saat ini sudah kedatangan satu pemain asing asal Korea Selatan dan berposisi sebagai bek tengah, yaitu Kim Min Gyu .

Pemain bertinggi badan 188 cm ini sebelumnya membela tim TRW Kelantan FC di kompetisi teratas Liga Malaysia 2023.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino menyebutkan, Kim didatangkan sesuai dengan keinginan tim pelatih. Kim sendiri juga akan segera dikontrak tanpa trial karena pemain asal Negeri Ginseng ini tampil reguler di tim sebelumnya.

“Kita sudah bersepakat dengan coach untuk mencari pemain asing yang tampil reguler dan siap dimainkan tanpa harus trial dulu,” ujar Win Bernadino, Rabu (09/08/2023) di Kantor Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Indarung, Padang.

“Jajaran pelatih sudah mempelajari dan melihat kemampuan pemain ini. Hasil dari rapat kita bersama dengan seluruh tim pelatih memilih Kim untuk menambah kekuatan di lini belakang kita. Kita juga sudah verifikasi dia, agar tidak ada masalah saat mendaftarkan pemain ini ke PSSI. Kita harap semoga Kim bisa memberikan penampilan terbaiknya bersama kita dan bisa membantu kita promosi dan berprestasi seperti pendahulunya disini,” tambahnya.

Harapan Win Bernadino tentunya bukan tanpa alasan. Sebelum Kim, Semen Padang FC sudah terlebih dahulu meraih sukses bersama pendahulunya. Sebut saja Yuu Hyun Koo dan Park Chul Hyung yang membawa Semen Padang FC dipapan atas Indonesia Super Liga 2010/2011. Selain itu juga ada Lee Gil Hoon dan Ko Jae Sung yang juga bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk tim kebanggaan Ranah Minang. Kim sendiri sudah berada di Padang sejak Selasa (08/08/2023) siang dan pagi tadi sudah mengikuti latihan ringan bersama tim Semen Padang FC.

Hal senada juga disampaikan oleh pelatih kepala Delfiadri. Menurut Delfi kehadiran Kim diharapkan mampu membuat tim semakin solid dan kuat.

“Tentunya kehadiran dia kita harapkan mampu memberi pengaruh dan mengangkat peforma tim nantinya,” ujar Delfiadri

“Latihan pagi kita sengaja memberi porsi latihan ringan karena Kim baru saja bergabung dan jetlag perjalanan. Latihan sore akan kita ikutkan dengan tim, termasuk juga untuk kita yang akan menggelar ujicoba Jumat (11/08/2023) nanti.” tutupnya.

Dengan kehadiran Kim, tersisa satu pemain asing lagi yang akan didatangkan Semen Padang FC, diharapkan dalam minggu depan juga sudah berada di Kota Padang.

Nama : Kim Min Gyu
Tanggal Lahir : 25 November 1999
Tinggi : 188 cm
Berat Badan : 82 kg
Kaki : Kanan
Posisi : Center Bek
Negara : Korea Selatan

Karir :
2023 : TRW Kelantan FC
2020-2022 : Pohang Steelers
2015 – 2020 : Pohang Steeler U-18

National Team :
Republic of Korea Team U-15
Republic of Korea Team U-17
Republic of Korea Team U-19

Sponsor Ads