Matangkan Persiapan, Semen Padang FC Gelar TC Ke Jakarta
Oleh: SPFC Media, Rabu, 16-08-2023

Padang – Tim Semen Padang FC akan melakukan Trainning Camp (TC) ke Ibukota, Jakarta. TC ini dilakukan demi terus mematangkan persiapan tim menjelang bergulirnya Liga 2 2023.

Semen Padang FC sendiri memiliki dua opsi tempat untuk melakukan TC. Pilihannya adalah ke negara tetangga, Malaysia dan juga ke Jakarta. Namun akhirnya, manajemen dan tim pelatih memutuskan untuk menggelar TC di Jakarta mulai 17 Agustus 2023 sampai dengan 24 Agustus 2023, di karenakan Malaysia Super Liga (MSL) masih bergulir sehingga tim-tim MSL tidak memungkinkan menggelar ujicoba. Sedangkan untuk tim-tim dibawah kasta MSL juga sudah dibubarkan.

“Kita sudah menggelar latihan selama satu bulan lebih, mulai persiapan awal tim sampai taktikal. Kita juga sudah melakukan beberapa kali ujicoba di kota Padang dan daerah Payakumbuh, tahap persiapan kita selanjutnya kita mencoba mencari lawan setara,” ujar Delfiadri, pelatih kepala Semen Padang FC, Rabu(16/08/2023) di Kantor Kabau Sirah Semen Padang.

“Kita memiliki opsi TC ke Malaysia dan Jakarta. Tapi beberapa klub di Malaysia yang kita hubungi dari Liga Super, mereka tidak bisa melakukan ujicoba dengan kita. Akhirnya kita memilih Jakarta untuk TC dengan menghadapi dua tim Liga 2 dan satu tim Liga 3,” tambahnya.

Delfiadri berharap, ujicoba ini mampu memberikan dampak positif untuk timnya. Apalagi tim yang akan dihadapi juga kontestan Liga 2.

“Kita tentunya menginginkan tim semakin matang dan semakin solid. Ujicoba nanti kita harapkan bisa melihat kekurangan tim, agar kita nantinya bisa terus melakukan evaluasi dan saat liga bergulir kita sudah siap untuk meraih hasil terbaik,” jelasnya.

Terpisah, CEO Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, bahwa manajemen telah menekankan kepada tim pelatih, bahwa masa persiapan tim saat ini adalah waktu pematangan skuad.

“Sama seperti musim sebelumnya, dalam masa persiapan tim ini kita sampaian kepada tim pelatih, bahwa manajemen tidak bicara hasil tapi evaluasi. Berapapun skor pertandingannya, baik menang, imbang ataupun kalah, kita bicaranya adalah evaluasi. Nanti dikompetisi resmi baru kita manajemen menargetkan hasil, berapapun skornya ,” ujar Win Bernadino di Kantor PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Indarung.

“Besok (Kamis, red), tim akan bertolak ke Jakarta untuk menggelar TC. Pilihan awal kita sebenarnya adalah Malaysia, tapi karena tim untuk lawan tidak siap, kita memutuskan untuk di Jakarta saja. Semoga persiapan tim kita semakin matang dengan TC ini.” tutup Win Bernadino.

Tim Semen Padang FC akan bertolak ke Jakarta dengan menggunakan Maskapai Pelita Air, Kamis (17/08/2023). Tim-tim yang akan dihadapi selama TC adalah Perserang Serang, Sabtu (19/08/2023) di Stadion Atang Sutrisna. Selanjutnya menghadapi ASIOP, Senin (21/08/2023) di Trainning Ground ASIOP dan terakhir menghadapi Persiba Balikpapan, Rabu (23/08/2023) di Stadion Atang Sutrisna.

Sponsor Ads