HUT RI 77 Semen Padang FC Gelar Laga Ujicoba Dengan PSPS Riau di GHAS
Oleh: SPFC Media, Senin, 15-08-2022

Padang – Semen Padang FC akan menggelar laga ujicoba sekaligus menjajal Stadion Gor H. Agus Salim (GHAS), Padang, Rabu (17/8/2022). Lawan yang akan dihadapi dalam laga yang juga bertepatan dengan HUT RI ke 77 ini adalah PSPS Riau.

Undangan ujicoba ini sendiri dilayangkan oleh manajemen tim Semen Padang FC usai terjalin komunikasi intens dengan manajer tim PSPS Riau. Lewat surat bernomor No.
: 11.09/PSPS-HARI/VIII/2022, PSPS Riau menerima untuk menggelar laga ujicoba tersebut.

“Setelah Persipura batal datang ke Padang, kita berkomunikasi dengan PSPS Riau yang kebetulan waktu itu menghubungi kita. Setelah kita bicara dengan tim pelatih, akhirnya kita sepakat. Sesuai rencana laga ujicoba ini kita kemas sekaligus untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan kita pada hari Rabu (17/8/2022),” ujar CEO Semen Padang FC, Win Bernadino, Senin (15/8/2022) di Lapangan Mess Semen Padang FC, Indarung.

Win menyebutkan  untuk kondisi lapangan GHAS sendiripun juga sudah siap untuk menggelar laga. Apalagi tim dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga baru selesai melakukan verifikasi stadion.

“Untuk stadion, kondisinya sendiri siap untuk menggelar laga ujicoba. Hanya saja untuk hasil verifikasi memang harus ada tambahan perbaikan agar siap dipakai untuk homebase kompetisi,” sebutnya.

“Untuk semua izin juga sudah kita urus. Baik Pemprov, Dispora dan semua pihak yang berkaitan dengan pengurusan izin, semuanya terbuka dan memdukung kita sangat apresiasi,” tambahnya.

Laga ini akan menjadi laga perdana Semen Padang FC menjajal GHAS setelah selama dua tahun usai Covid-19. Pertandingan ini dijadwalkan juga bisa dihadiri penonton.

“Kita sama-sama tahu GHAS sudah lama tidak dipakai untuk laga kita. Suporter tentunya juga sudah rindu ingin menonton pertandingan tim. Harapannya laga ini bisa disaksikan penonton. Kita juga lagi mendiskusikan jam kick offnya, apakah jam 16.00 WIB atau digeser karena juga kita sesuaikan dengan sholat Ashar,” sambungnya.

Selain harapan bisa dihadiri penonton, nantinya laga ini juga akan dijadikan ajang promosi kepada fans untuk membeli jersey original tim.

“Kita juga baru selesai launching jersey. Kita himbau kepada seluruh fans untuk beli produk-produk original tim. Mari sama-sama merahkan GHAS dengan memakai jersey original,” imbuhnya.

CEO KSSP ini juga berharap, tim pelatih
menyiapkan tim dengan sebaiknya untuk laga ujicoba tersebut. Apalagi kompetisi juga semakin dekat.

“Pada ujicoba ini, kita tetap meminta progresnya tim terlebih dahulu daripada hasil. Meski demikian dalam laga ini kita harapkan tim mampu tampil baik dan meraih hasil maksimal karena laga ini didepan penonton kita sendiri,” tukasnya.

Sponsor Ads